Sabtu, 14 Mei 2016

kejogjalagiyuuk

Ke Jogja Ala-ala (very late..latepost)

Pulang ke kotamu
Ada setangkup haru dalam rindu
Masih seperti dulu
Tiap sudut menyapaku bersahabat, penuh selaksa makna
Terhanyut aku akan nostalgi
Saat kita sering luangkan waktu
Nikmati bersama
Suasana Jogja

Ya Jogja dikenal sebagai kota yang paling indah untuk bernostalgi dan mengukir cerita. tepatnya pada tanggal 5 Maret Gue,Nisa, Tiara, Elisa, Tika, dan Ria bersepakat memilih Jogja untuk liburan bersama... hahaha  sok Iyeh :)

Sebenernya sih liburan ini sudah direncanakan pada tahun 2010 tapi dilupakan pada tahun 2011 dan diingat-ingat lagi pada tahun 2012 karna bertepatan kita lulus kuliah  rencana liburan bareng kembali dimatangkan, tapi lagi-lagi liburan hanya sebatas rencana dan wacana..Huu emang pada dasarnya kita-kita ini kumpulan cewek-cewek omdo sih, sampai akhirnya selama 2013 dan 2014 rencana liburan benar-benar dilupakan..distop..dan tidak diungkit-ungkit lagi.. :)

Masuk awal 2015 kita sering meet up dan hangout bareng, akhirnya rencana liburan bersama kembali digagas, pertama sedikit gak yakin sih pas ngomongin mau ke Jogja karna biasanya awal-awalnya aja semangat, getol, tapi seiring berjalanya hari semangatnya kendor dan ujung-ujungnya liburan hanya jadi wacana dan rencana. Ternyata kali ini berbeda tiba-tiba di group whatsapp ria nongol dan langsung nawarin diri buat booking tiket kereta, sampai disini gue masih gak percaya karna masih ribut-ribut untuk transfer uang tiket dan sebagainya. Dan secara tiba-tiba lagi elisa nongol di group dan share bukti transferan, dengan mata agak sedikit melotot serta keheranan akhirnya gue bilang sore transfer. maluu donk kalo gak buru-buru transfer ntar gue  dibilang omdo lg....hahhaha

Countdown selama sebulan kita menghitung mundur di group, dan akhirnya 5 Maret 2015 tiba. kita meeting poin di stasiun Senen jam 9 malem dan kereta berangkat jam 22.30, agak kecewa dan sedih sih pas tau kita gak bisa satu bangku dan harus dipisah-pisah, tidur nggak nyaman duduk pun tak nyaman, yaiyala bayar 50 ribu mau nyaman...ckckckck

Akhirnya setelah kurang lebih  8 jam perjalan dengan kereta api Progo akhirnya pukul 06.50 kita sampai di stasiun Lempuyangan..horee J Dan hal pertama yang ada dipikiran kita adalah take a photo, cari toilet umum, update path dan segera ke homestay buat cepet-cepetan dapetin kamar mandi duluan.

Setelah mandi dan beres- beres akhirnya kita menuju ke warung soto Pak Min Klaten, tempatnya sih biasa aja tapi rasanya bintang lima dan harga kaki lima, disini menunya soto bening gitu trus kita bisa pilih ayam nya, mau sayap, paha, gitu deh pokoknya J dan recomended banget buat yang lagi jalan-jalan ke Jogja.

Setelah makan sampai kekenyangan akhirnya kita mulai bingung menetukan arah obyek wisata yang mau dituju. Pertama fokusnya kita mau ke Candi Borobudur karna ada yang curhat katanya belum pernah kesini gitu... J Kedua kita mau ke pantai, Karna menurut driver dan guidenya jarak pantai dan Borobudur sangat jauh dan arah mata angin berlawanan, akhirnya kita pasrah dan ngikut aja maunya guide dan driver, waktu juga udah mulai siang dan matahari udah terik banget.

Oke pertama kita ke Parangtritis, agak shock juga sih pas denger mau ke pantai tepat pukul 11.40, tepat matahari diatas kepala, panasnya ampuuun deeh.. kalo gak pake sunblock bisa belang-belang kayak zebra.. Ceritanya ni ke pantai mau lari-larian di pasir kayak model di video clip gitu, tapi pas coba lepas sepatu sueeeerrrrrr kaki berasa melepuh panasss bangeeeeet pasirnya, seketika muka jadi kusut. dan seperti inilah penampakanya J

Next destination kita ke Taman Buah Mangun, obyek wisata ini letaknya di bantul dengan ketinggian 150 -200m, disini udaranya cukup sejuk dan banyak pohon-pohon hijau, Jalanya agak nanjak jadi lumayann ngos-ngosan juga pas masuknya, wajarlah kita bukan cewek-cewek strong  J tapi pas liat sungai yang membelah anak bukit capeknya terbayarkan kok.

Selanjuutnya kita melewati jalan yang berliku dan curam, pemandanganya sejuk banyak pohon-pohonan, pas parkir ternyata dipintu masuknya ada janur kuning melengkuk.. masih gak ngerti ini dimana dan tempat apa, dihutan kok ada janur kuning.  Ternyata eh ternyata ini tempat yang lagi hit di jogja untuk foto prewedding, Yaaaaaah baper kan kita, para jomblo diajak ketempat beginian. Hhaahha

Tapi pemandangan lumayan bagus mirip di film Twillight, yang banyak pohon-pohon gitu, dan pas dibuat ambil gambar pun keren kok mirip diluar negri... J Eh Bo’ong Ding JJJ

Neeeeext the last destination, masih dijalan yang sepi dan berkelok-kelok, akhirnya hujan deres pun turun dan akhirnya kita mampir ke warung kopi mbok-mbok yang ada dipingggir jalan, sekalian nungguin ujan reda kita nge indomie dlu.. bukan iklan ya tapi kenyataannya emang gitu... J setelah kurang lebih satu jam disini, lanjuut perjalanan, lagi-lagi jalan nanjaaak, sedikit berkabut, ternyata kita diajak kesini

Ini namanya Candi Ijo, emang gak setenar candi Borobudur atau Prambanan sih, tapi candi ijo ini juga memiliki cerita dan sejarah  juga loh. yang pasti sih peninggalan kerajaan Hindu,  Disebut Candi Ijo karena candi yang dibangun sekitar abad ke-9 itu dibangun di sebuah bukit yang dikenal Bukit Hijau atau Gumuk Ijo. Karna berada dibukit katanya candi ini bagus untuk melihat sunset, tapi karna kita kesini habis ujan dan masih mendung jadi yang terlihat hanya awan-awan putih...yasudahlah ya
Yang pentiiiing liburaaan bersama :):)

Sebenernya habis jalan-jalan kita makan diangkringan deket Malioboro.. karna katanya tempat kita menginap deket dengan Malioboro akhirnya kita oke-oke aja pas diajak jalan kaki nih, tapi sebenernya itu jauh..jauh banget malahan, udah perut mules, gerimis, jalan gak sampe-sampe... Bisa dibayangin gimana rasanya....hehehhe