Rabu, 11 Mei 2016

Cerita Pengalaman




Tips Solo Traveller Buat Para Wanita


Hai girls, sekarang kalian gak perlu khawatir lagi buat solo travelling keliling Indonesia, karna sekarang sudah banyak sekali agen perjalanan liburan yang menyediakan paket jalan-jalan ke seluruh daerah di Indonesia, bahkan sampe ke plosok- plosok nusantara loh, Waaah keren kan? 


 Biasanya untuk solo trip kita bisa memilih paket  open trip, alias trip gabungan dengan beberapa kelompok  traveller gitu, memang trip yang seperti ini ada enak dan tidaknya, biasanya ada perasaan canggung  dan sungkan karna tidak kenal satu sama lain, tapi ada kelebihanya juga loh, kita bisa bertemu dengan orang-orang baru, dan teman-teman baru. Nyaman tidak nayamanya tergantung diri kita sendiri ya Girls, kuncinya sih banyak senyum aja ya.. 


Open trip ini sangat cocok loh, untuk kalian para cewek yang pengen ngetrip tapi teman dan keluarga pada sibuk. Pengalaman aku ke bromo dan ke Pulau Seribu dengan open trip bisa dibilang sangat mengesankan, sebenernya aku kesana dengan tiga temen tapi karna kita pada sibuk kerja di Jakarta, jadi tidak sempat utuk booking penginapan, jeep, dan keperluan lainya. So kita putuskan untuk menggunakan biro perjalanan.


            Banyak sekali kelebihan menggunakan open trip, tapi bukan berati tanpa kekurangan juga ya Girls, simak aja yuuk kelebihan dan kekuranganya  dibawah ini. Siapa tahu bisa jadi refrensi perjalanan kamu selanjutnya ya.. 



KELEBIHAN DENGAN OPEN TRIP

  • Harga lebih murah dibanding menggunakan privat trip dan trip solo traveling. Selain itu rincian biaya juga udah dijelasin, jadi kita bisa nih milih destinasi  sesuai dengan budget yang udah kita siapin ya.. 
  • Fasilitas sudah disediakan, sepeti penginapan, peralatan travel, makanan, biaya masuk ke obyek wisata dan transportasi. Jadi kita tinggal registrasi,pelunasan  pembayar dan ikutin prosedur selanjutnya  dari panitia.
  • Kita bisa berkunjung ke beberapa titik obyek wisata dalam sehari, karna sudah disusun rounddown ( jadi gak boleh ngaret ya, kasian peserta lainya)
  • Biaya di DP in dan tidak harus di lunasin terlebih dahulu, menjelang hari H kita baru melakukan pelunasan 

KEKURANGAN DENGAN OPEN TRIP 
  • Peserta nya gabungan, jadi kita pinter-pinter aja ya nyari temen baru. Biar liburanmu lebih berkesan
  • Untuk makanan, penginapan, dan transportasi sudah ditentukan dari panitia ya, jadi gak bisa pilih-pilih mau makan apa, dan nginep dimana
  • Harus mengikuti jadwal yang sudah ditentukan panitia (Kapan bangun, kemana pergi dll).
  • Oiya kalian harus bawa obat-obatan dan perlengkapan mandi sendiri ya, karna pihak travel tidak menyediakan..hehehehe

     

     Sekian ya tips singkat  dari aku, kalo ada yang punya pengalaman lain silahkan share juga ya….. 








1 komentar:

tio mengatakan...

waaah..nice share..
terima kasih.

Open Trip Murah
Paket Open Trip